Friday 1 May 2015

Membuat Lampu Tidur Hias Dari botol Bekas

"Membuat Lampu Tidur Hias Dari botol Bekas"

Cara Membuat Lampu Tidur atau Lampu Hias Dari Botol Bekas khususnya Botol Plastik yang pastinya sering kita jumpai dimana-mana apalagi jika botol plastik itu sudah menjadi sampah. jika tidak kita siasati, tentu hal ini sangat tidak nyaman untuk di pandang. karena selain sangat mengganggu kebersihan lingkungan. sampah dari botol plastik itu juga bisa mengakibatkan pemanasan global yang berkepanjangan.
Sebenarnya, masalah ini sudah bisa kita siasati salah satu cara nya yaitu dengan berbagai macam kerajinan. seperti membuat lampu tidur dari bahan botol plastik.
membuat lampu hias dari botol plastik, buat lampu tidur dari botol bekas, lampu tidur dari botol plastik
Sebelum mulai berkreasi, bahan dan alat yang kita perlukan adalah:
  • Botol Plastik Bekas (model sesuai selera kita, bersihkan terlebih dahulu ya)
  • Kabel listrik
  • Lampu kecil (lampu cabai beserta cupnya)
  • Colokan lampu
  • Cutter yang tajam
  • Lem plastik
  • Cat semprot.

Setelah semua bahan dan perlengkapan sudah siap, langkah selanjutnya langsung saja kita eksekusi cara membuat lampu tidur dengan botol plastik ini :

  1. Potong bagian bawah botol plastik tersebut mengikuti bentuk menggunakan cutter yang tajam. (lihat gambar no 1) Jika bentuknya bergelombang kita ikuti saja menurut bentuknya. Bagian bawah botol tersebut akan kita jadikan sebagai kaki lampu tidur kita.
  2. Lubangi dibagian tengah dari bawah botol plastik yang telah kita potong (lihat gambar no 2), untuk lubang kabel. Buat juga lubang yang sama di bagian tutup botol.
  3. Rekatkan bagian bawah botol plastik yang telah dipotong tersebut kebagian tutup botol dengan menggunakan lem. (lihat gambar no 3) Sesuaikan letaknya dengan lubang yang telah kita buat, tutup botol tersebut (bisa juga lubang dibuat setelah tutup botol dan bagian bawah lubang di rekatkan-atur yang menurut kalian mudah saja ya)
  4. Setelah sambungan tersebut sudah mengering dan kuat. Kita bisa memberikan warna lampu dari botol plastik tersebut menggunakan cat semprot (bisa menggunakan cat semprot dalam kemasan kaleng (pilok) atau bisa juga menggunakan cat minyak yang disemprotkan menggunakan semprotan nyamuk. (kreatifitas anda sangat dibutuhkan)
  5. Setelah cat kering, kita lanjut memasang lampu dan kabel. Rekatkan cup lampu menggunakan lem pada bagian dalam tutup botol agar lebih kuat.
  6. Tambahkan beberapa ornamen/hiasan sesuai selera. ( lagi lagi kreatifitas anda sangat dibutuhkan )

Finish... Taraaa ! Mudah bukan Cara Membuat Lampu Tidur Dari Botol Plastik ? hanya dengan sedikit kreativitas kita bisa menyulap sebuah botol plastik bekas yang sudah menjadi sampah atau tidak berguna sama sekali menjadi hiasan lampu kamar yang cantik, lucu dan unik yang memiliki nilai kreatifitas dan seni yang tinggi dan selain itu manfaat lainnya juga bisa mengurangi pemanasan global.

 

No comments:

Post a Comment